Tips Mengetahui 'Siapa' saja yang telah membuka Email Gmail Anda

Itulah kelebihan Gmail dibandingkan dengan email provider yang lainya. Di Gmail terdapat fasilitas untuk mengetahui siapa dan kapan email Gmail dibuka. Gamil akan mecatat secara otomatis akses ke suatu account Gmail. Mislanya, Ip adress komputer yang telah membuka akun Gmail anda, dan juga waktu membukanya. Jadi Anda bisa memperkirakan, misalnya anda pernah membuka Gmail di warnet waktunya. Sehingga anda tau pasti berapa kali anda membuka account Gmail Anda di luar sana atau di luar selain komputer Anda. Jika email Gmail anda merupakan email utama bagi anda, itu merupakan masalah besar tentunya. Bisa jadi banyak rahasia anda di Gmail telah di lacak oleh orang lain. Waduh, apalagi kalau Gmail anda dijadikan email bisnis anda. gak terpikir dech....

Dan kelebihanya juga menggunakan Gmail ini, Jika terbuat dua atau lebih pengakses email anda di Gmail secara bersamaan pun akan di ketahui. Perlu diketahui bahwa IP adress merupakan Bilangan Desimal dalam empat kelompok. Tentunya setiap kompuetr yang terkoneksi ke internet semuanya memiliki Ip adress. Tentunya juga setiap Ip Adress tidak ada yang sama. Nah, bagi anda yang telah memiliki account email di Gmail dapat dengan mudah melacak dan mengetahui Siapa dan Kapan email anda dibuka.

Ikuti Langkah Langkah berikut ini:

1. Buka Browser, Semua browser bisa kok. Firefox,Ie,Opera,Flock,Google Chrome,dlll
2. Ketik Alamat berikut ini di Addres Bar http://mail.google.com atau http://www.gmail.com
3. Massukan Id anda di Usarename. ID ini adalah alamat email anda sebelum tanda @gmail.com.
4. Masukkan Password email Gmail Anda di kolom Password.
5. Klik Tombol Sign In.
6. Anda akan masuk ke halaman Inbox email Anda.


Pada Halaman Inbox Perhatikan bagian bawah. Akan terdaoat catatan kapan dan dari alamat IP Adress berapa akum Gmail Anda telah di akses.

7. Klik Detail/Rincian, laluk akan muncul jenedela baru . Pada tabel Recent Activity akan tamak aplikasi yang telah digunakan untuk mengakses account email Anda. Pada bagian IP Adress akan tampak dari Alamat barapa saja akun Email Anda telah dibuka dan pada lajur Date/Time akan tampak kapan akun email anda dibuka.


 7. Jika Akun email Anda juga dibuka dari komputer lain pada saat yang bersamaan,sehingga ada orang lain yang juga membuka akun email anda pada saat yang sama , maka akan tampil pada tabel Concurrent session information.


 

Posting Lebih Baru Posting Lama

One Response to “Tips Mengetahui 'Siapa' saja yang telah membuka Email Gmail Anda”