Tutorial Penulisan Tulisan Jepang yang benar.

Penulis yakin, Pasti semua padasudah tau. Kalu jepang tidak menggunakan tulisan seperti kita. Nah, dari itu kita perlu belajar menulis tulisan jepang yang baik dan benar. Memang sich kalu pertama pertama emang agak susah. Pati kita mikirnya gini, Dimulai dari mana yach nulisnya..

Sebenarnya, Penulisan bahasa jepang memiliki aturan tersendiri yang harus kita ikuti, Bagi yang sudah ahli dalam Tulisan Jepang biasanya tau, kalu urutan penulisan Tulisan jepang yang kita bikin itu salah. Bagi kita yang masih pemula alias amam sekali masih dari 0 tepatnya. pastiny asal jadi ajha yang penting sama. Saya pertamnya berpikiran seperti itu. Setelah saya tau, dari sensei nihonggo saya waktu SMA dulu. Baru Penulis sadar kalau menulis Bahasa jepang itu butuh kesabaran dan imajinasi yang tinggi juga. Karna kalau kita tidak hati hati, bentuk tulisanya jadi aneh gak layak dikatakan sebagai sebuah tulisan mungkin. itu pernah Penulis alami. Namanya juga masih belajar. Wajar dong agak rusak dikit tulisan jepang dibikin oleh Penulis.. hehehehe...

Nah, disini Penulis Mencoba berbagi kepada temen - temen yang minta belajar bahasa jepang juga. Mana tau temen - temen lebih duluan pintar dari saya. Nanti kalau dah hebat bagi bagi juga donk ilmunya.
Ini dia contoh  Tahap - tahap penulisan bahasa jepang yang benar, Penulis mengambil sebagina saja:


Gimana... Mudahkan...
Kalau temen - temen tiap kesempatan membiasakan nulis tulisan jepang ini, penulis yakin dalam 2 hari temen - temen sudah pasih dalam penulisanya. Harus bisa.. Kalau kita memang suka dengan jepang,tirulah kebiasan mereka yaitu Pantang menyerah".

Note: Tulisan diatas adalah tulisan Hiragana.
untuk yang lengkpnya bisa di download. Penulis sengaja menguploadnya ke ziddu. kalau ditampilkan kedalam posting terlalu banyak,sory ya temen temen...

Untuk Tulisan A sampai Ko download disini

Untuk Tulisan Na sampai Ho download disini

Untuk Tulisan Ra sampai N download disini

Untuk Tulisan  Ma sampai Yo download disini

Untuk tulisan SA sampai To download disini

Selamat Mencoba...!
Kalau udah bisa, kasih tau yach.....!

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply