Tips Menghindari kiriman Email Spam

Kali ini Penulis akan memberikan tips menghindari kiriman Email Spam. Dengan tips ini email kita terproteksi atau tercegah dari Email Spam..!!!




Berikut Tips - Tips nya :

1. Jangan mudah mempromosikan akun email anda. Pikir ulang lagi, Apakah memang dirasa perlu atau tidak menuliskan email anda pada suatu situs atau forum diskusi?

2. Jangan mudah memasukkan email anda ke suatu Website. Misal, Pada web forum atau saat anda memasukkan komentar pada suatu blog . Bila terpaksa gunakan status anonymous pada Blog. atau masukan akun email yang fiktif. Hal ini dimasukkan untuk menghindari dari incaran program pencari email semacam web extractor .

3. Trik lainya yaitu dengan mengganti krakter - karakter yang digunakan dalam format email, misal karaker @ diganti dengan (at) tanda titik pada email diganti dengan (dot). jadi kalau akun email kita 123@yahoo.com menjadi 123(at)yahoo(dot)com.

4. Jika Email Spam terlanjur sudah bersarang ke Inbox email. Jangan sekali kali membuka email tersebut. Langsung dihapus saja lebih baik. Intinya email tersebut jangan di reply atau respon. jangan sesekali mengklik  alamat situs atau link yang didalamanya. Karena di luat sepengetahuan kita bisa jadi itu merupakan trik para Spammer untuk mengetahui email anda valid,aktif atau tidak.

5. Sebaiknya pilih layanan email yang sudah ada pencegah spam secara langsung dari layanan email tersebut. seperti yahoo!,email,Gmail,atau Hotmail.

6. Jika di layanan email tersebut masih ada juga email spam. Tunggu posting selanjutnya...!

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply