Tips Mengatasi Kebohongan informasi dalam Pembobolan Email Yahoo!



Di internet pernah beredar informasi tentang cara membobol password akun email di yahoo!. Setelah diteliti,ternyata imformasi tersebut bohong. Fatalnya, apabila seorang pe,baca mempraktikkan kiat membobol yang dijelasakn pada informasi dari internet tersebut, sebenarnya dis esnirirlah yang akun emailnya dibajak oleh si pembuat informasi tentang pembobolan suatu email agar kita tidak ikut tertipu.
 Biasanya informasi tentang cara membobol email yahoo! Tersebut muncul dengan cara mengirimkan email ke alamat tertentu dan dengan kode kode tertentu pada subjek dan badan email,yang dapat menyebabkan seseorang dapat mengetahaui password email yahoo milik anda. Informasi ini adalah informasi yang paling banyak dicari oleh semua orang. Banyak yang ingin menegatahui cara membobol email di yahoo dengan berbagaimacam alasan.dari hanya sekedar ingin tahu sampai yang benar benar berkeinginan untuk membajak akun email tersebut. Yang lucunya lagi, Orang yang ingin membobol tadi malah tertipu dengan informasi yang dia cari. Karena bukan password akun email yahoo milik orang lain yang dia peroleh tapi akun emailnya sendiri yang dibobol oleh orang lain.



Berikut mengenai informasi pembobolan email yahoo yang beredar tersebut. Tulisan ini bertujuan agar kita semua sadar dan waspada bahwa informasi tersebut adalah informasi yang salah dan mengakali orang yang ingin membobol. Hal inilah yang dinamakan dengan social engginering.
Cara mendapatkan password email yahoo yang beredar di internet, biasanya terdiri dari beberapa tahapan yaitu:
1.       Perintah untuk membuat email yang baru.


2.       Anda akan diminta untuk mengisikan alamat email tertentu pada bagian to .
Kita perhatikan . Alamat email yang diminta untuk mengisikanya adalah alamat email yang telah disiapkan sendiri.oleh si hacker jahat itu. Jadi bukan email dari administrator yahoo. Sekali lagi, ini adalah email yang dibuat dan disiapkan sendiri oleh hacker tersebut.
Alamat email ini sengaja dibuat yang terkesan valid dan berbau teknis. Bertujuan untuk memberi kesan ke orang lain bahwa email tersebut adalah email dari administrator (pengelola)yahoo sendiri, padahal bukan. Beberapa contoh dari alamat email tersebut adalah:
3.       Paa bagian subject email, Anda diminta mengisikan subjek emai tertentu. Tentu saja yang terkesan teknis agar orang yang membacanya lebih percaya. Bebepa diantaranya adalah:
UID
Password Recovery
Password Retrieve


4.       Selanjutnya pada bagian bada email, Anda diminta mengisikan pesan tertentu.
Pesan yang diketikkan terkesan teknis sekali danmenyakinkan. Anda diminta mengetikanya secara tepat baris perbaris dan tidak boleh salah. Dikatakan bahwa semua ini agar mesin server yahoo! Dapat bekerja berdasarkan perintah – perintah yang diketikkan tersebut. Yaitu member password orang lain, yang password akun emailnya ingin anda ketahui. Kita dimnta untuk menulis kode – kode berikut ini pada badanemail.

Mail.yahoo.com FALSE/FALSE 102011452
6d  61 69 6c 6e 10 : (alamat email anda)
C7 CB C3 C6 84 C9 : (password Anda)
6C 61 6D 65 72 69 : (Alamat email korban)

Pada informasi lain, kita diminta menuliskan serangkian kode kode berikut pada badan email.
Password_anda_sendiri
Cgi-bin_RETRIEVE_PASS_BIN_PUB/$et76431&pwrsa
Script < ip://192.166.1.86/cgi-bin/start?
V703&login=passmachine&f=(password)&f=27586
&javascript=ACTIVE&rsa#>

Mari kita amati ketiga informasi diatas yang katanya dapat membobol dan mengetahui password email yahoo! Orang lain!

Ketiga informasi tersebut mempunyai kesamaan. Yang pertama terkesan dengan sederet kode – kode yang harus diketikkan pada badan email. Kesan teknis inilah yang membuat orang terkesiam dan yakin bahwa ia bias menegetahui  password orang lain. Yang kedua memuat alamat email anda dan password anda sendiri. Hal inilah yang berbahaya, yaitu anda menuliskan alamat email anda sekaligus password-nya. Padahal informasi tersebut yang nantinya akan dikirimkan ke email tersebut alamat email buatan seseorang.
Dengan demikian anda telah tertipu dengan teknik social engineering. Anda berniat menegetahui password orang lain ternyata password anda sendiri yang dibajak oleh hacker jahat . Jadi,waspadalah! 
sumber : Trick mengatasi hacking Email by media kita





Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply