Bagaimana bisa transfer antar bank berbeda tanpa dikenakan biaya admin?.

Hai Semuanya, Hari ini saya coba berbagi tips bagaimana caranya menghemat keuangan kita dari hal hal sepele but ngeselin. Salah satu contoh kekesalan itu dikala harus mengikhlaskan uang hanya  dikarenakan Akun bank kita berbeda. Rasis banget gak sih!. 

Kisah kesal ini saya akan tuangkan disini:
Saya seneng banget bisa berbagi tips ke teman teman disini, alhasil saya butuh banyak sekali persediaan buat supply energy. Jadi, buat ngakalin biar enak nih ketikanya, keseringan saya itu ngetik sambil icip cemilan. Cemilan favorit saya nan tiada dua nya itu saya order via online. Teman teman bisa cek langsung di Instagram, ketik aja @cemilan_makrambai lalu biarkan saja mesin pencari mencarinya terus follow, kalau gak mau repot bisa langsung order via https://www.tokopedia.com/cemilanmakrambai.

Udah taukan, favorit pilihan saya. Ya begitulah, kalau gak keripik singkong balado dengan bumbu khas dengan sensasi udang yang ngena banget dilidah, bikin nagih udah pasti. Terus, ada kalanya lidah ini berganti ke tambatan lainya, saya juga suka nyemilin keripik pisang keju. Gurih nya nempel banget dah. Yakin gak mau coba.. Hahhaa.. 

Bagi teman teman yang mau coba icip dan membuktikan kebenaran dari perkataan saya. Silahkan order tanpa sungkan ya. Semoga kebagian ya...  #sukasouldout

Nah, kisah itu bermula ketika saya harus transfer sejumlah nominal rupiah ke rekening yang berbeda. Cari tau sana sini, akhirnya saya menemukan sebuah aplikasi mumpuni untuk menghilangkan kekesalan saya ini, sebut saja flip. 

Flip adalah aplikasi untuk melakukan transfer antar bank tanpa biaya. Flip saat ini dapat diakses via website. Versi aplikasi Android Flip dapat diunduh di sini https://play.google.com/store/apps/details?id=id.flip

Berikut langkah langkah praktis cara mengendalikan flip supaya free admin transfer bisa berjalan maksi. 

1. Pertama, Pastikan ponsel teman teman sudah terinstal aplikasi flip. Please see below for perusal. Jangan sampai salah install ya. 

Pastikan ikon yang muncul di halaman depan ponsel teman teman sudah sama. Klik ikon flip tersebut.
2. Muncul tampilan halaman Home Flip Sebagai berikut:
Sabar dulu ya teman teman, bagi teman teman yang akunya belum terverifikasi, untuk sementara tidak bisa menggunakan layanan "kirim uang".
***** Terdengan oleh saya ada yang nyerocos dipojok kanan sana : Terus gimana dong? 

Baiklah, teman teman bisa ikuti langkah langkah berikut ini:
Seketika teman teman membuka aplikasi flip untuk pertma kali, yang harus teman teman lakukan adalah mendaftarkan diri. Teman teman harus mengisi data diri teman teman terlebih dahulu kemudian klik tombol orange yang bertuliskan "DAFTAR".

Ok, Sudah kan. Cek email teman teman untuk konfirmasi seperti biasa. Begini bentuk email yang harus teman teman konfirmasi:
3. klik tombol konfirmasi. Artinya, teman teman sudah selangkah lebih maju. Nah, selanjutnya, teman teman buka lagi aplikasi flip:
Nah teman teman di persilahkan isi kolom kota/kabupaten tempat tinggal saat ini ya.
Udah blom?, Udah kan.. Yuk kita lanjut ke tahap selanjutnya.

4. Teman teman diwajibkan untuk mengisi kolom dengan no ponsel teman teman. Tidak disarankan uji nyali memasukan no HP mantan, yang ada malah zonk.  Nantinya kode unik akan dikirim oleh flip via sms ke no ponsel yang didaftarkan. Terus kamu harus menghubungi mantan demi mendapatkan kode unik tersebut. #PeringatanGakPenting
5. Selanjutnya, verifikasi no telpon teman teman. Masukan kode unik yang dikirim via sms oleh Flip di kolom berikut ini:
6. Halaman selanjutnya, teman teman diharuskan melengkapi data diri teman teman. Dikarenakan halaman ini cukup panjang, jadi saya tampilkan sebagian dari yang panjang itu aja.Teman-teman dipersilahkan untuk mengisi kolom per kolom

7. Bagaimana, Sudah terasa lelahkah?. Perjalanan kita hampir sampai ke puncak. Bagi teman teman yang mau minum teh, kopi dulu, dibolehin kok, makan juga boleh, atau mau order cemilan mak rambai buat nemanin dikala lelah begini. Bisa banget.!!. Ok Kita lanjut. Setelah itu, muncul halaman berikut:

Kali ini, teman teman harus bergerak alias gak ada cerita mager. Silahkan teman teman ke alfamart terdekat untuk verifikasi data dengan membawa KTP dan sejumlah Uang biaya admin senilai Rp. 4000. Cashier alfamart akan me-verified akun flip teman teman.

8. Masih mau lanjutkan. Hold a moment ya, beri sedikit waktu saya buat nyicipin cemilan mak rambai yang semakin terabaikan ini. Makin renyah aja ni keripiknya.. Nambah lagi bolehkah ya? 

Dikarenakan saya sudah mempunyai akun pribadi flip yang terverifikasi, dan ini hanyalah simulasi saja. Jadi, saya akan menceritakan bagaimana langkah selanjutnya agar teman teman tetap bisa melakukan transaksi transfer tanpa biaya admin. Sebelum lanjut ke tahap selanjutnya, Icip Mak rambai dulu boleh dong, Ada yang mau icip juga. Inih..!! #Berbagiituindah.

9. Sepulang dari alfamart, teman teman dipersilahkan check inbox email. Semestinya, sudah ada email masuk dari Flip yang menginformasikan kepada teman teman bahwa teman teman  sudah sukses dan berhak mengajukan satu permintaan #upsss. Berikut cuplikan emailnya

10. Nah, Selanjutnya Teman teman akan diarahkan kehalaman dimana teman teman harus upload poto narcis sambil megangin KTP teman teman seperti poto dibawah ini. Tahan perutnya jangan lupa biar gak keliatan menonjol ya. Terus potonya silahkan di-upload. 

***Fokusnya ke KTPnya ya. 


11. Setelah itu, tunggu beberapa saat. Silahkan #NgeliatiniklandiTV, Jika teman teman beruntung proses pengecekan bisa lebih cepat. Setelah itu, teman teman akan dikirimin email oleh flip yang menginformasikan kalau teman teman sudah diperboleh melakukan transaki transfer antar bank tanpa harus mengorbankan duit buat biaya admin secuilpun. Berikut ini contoh email cinta dari flip. Senangnya pastilah.
 12. Finally. ayuk kita coba buktikan dulu kebenaranya. Mari sama sama kita buka lagi aplikasi flip dan klik menu "Kirim Uang", maka akan muncul halaman berikut ini, silahkan di isi sesuai perintah.
13. Setelah itu, flip akan merekomendasikan no rekening dimana teman teman diharuskan untuk mentransfer sejumlah uang dengan nominal sama dengan jumlah transferan plus kode unik dibelakangnya. Rekeningnya sama kok sama teman teman.

14. Ok, Setelah itu menunggu antrian. Sesi ini adalah sesi yang paling menyeramkan menurut saya #Savage. Pertama kali menggunakan aplikasi ini saya sempat shock dengan no antrian saya di urutan 175. butuhk waktu 1 jam sampai akhirnya transaksi transfer saya berhasil. yeyeye...!!
*****Jangan lupa share pengalaman teman teman dikolom komentar perihal menggunakan aplikasi flip ini.





Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply