Tips Melacak Informasi lebih detail dari sang pengirim email

Sebelum ini penulis sebelumnya telah menulis tentang Bagaimana Melacak Header Email. Sekarang Penulis akan memberikan tips lebih lanjut dari melacak hingga mencari informasi Lebih lanjut dari Header Email. Email yang sampai ke inbox mail kita bisa dilacak perjalananya.

Header email di stiap Kotak Masuk/Inbox email kita. Dari sana kita bisa mendapatkan informasi mengenai pemilik IP adress, nama negara, informasi kontak seperti alamat, telepon, dan hal lainya. Nah, dalam hal ini  kita butuh bantuan sebuah sofware khusus yang telah teruji keampuhanya.. Untuk mendapatkanya anda bisa dowbload disini.

Hm...
Sebenarnya, semua jenis provider email bisa dilacak. Tetapi dalam hal ini penulsi mengambil sample dari provider yahoo. Langkah - Langkahnya adalah sebagai berikut:

1. Terlebih dahulu pastinya buka browser  www.yahoo.com
2. Log in dulu....  pasti sudah tau donk..
3. setalh itu, anda akan masuk ke account email anda.
4. ambil Inbox, maka akan tampil daftar email - email yang masuk ke email anda. Pilih salah satu Header email yang anda pengen lacak.
sample:


5. Setelah memilih header email, maka akan muncul isi dari email tersebut..
sample:


6. Klik Full Header, akan muncul tampilan baru yang berisi informasi. Setelah itu sorot dan blok semua isi email tersebut. setelah itu copy kan semua data tersebut atau klik kanan ambil copy.
sample


 
7. Jalankan software yang telah di download. catatan aplikasi tersebut tidak perlu di install atau Uninstall. Langsung dijalankan. maka akan tampil kotak choose Ip adress. klik kanan pada kotak kosong dan pilih paste




8. Klik tombol OK. maka software tersebut akan memproses data yang anda pastekan tadi.
sample:

9.  Apabila kita mengklik 2 kali di salah satu itemnya, maka akn muncul kotak IP ADRESS INFORMATION yang berisikan informasi hasil pelacakan.

Sample:

Bagaimana?
Selamat Mencoba.

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply