Memantau Gempa Dunia Via Internet Melalui Mozilla Firefox



 Kejadian gempa bumi mengguncang kawasan padang, Sumatera Barat, dengan kekuatan goyang 7,6 pada skala Richter itu telah banyak menelan korban danmeruntuhkan ratusan gedung, mungkin ribuan terhampar disana ratusan korban meninggal dan sisa nya luka luka. Bantuan medis korban gempa padang jugasantunan doa dari para aktivis twitter dihaturkan via HasTag #padang.
Sekalipun kami berada diluar kawasan gempa padang, sematera barat dansedang merayakan batik – sekalipun sebenarnya tak patut rasanya untuk merayakannya saat ini. Layaknya pemberitaan cepat ala Twitter, kita juga dapat memantau gempa lewat internet, jika sewaktu waktu gempa itu datang lagi. Ya!, Pengguna internet tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui di mana gempa sedang terjadi. Cukup memanfaatkan sebuah add on gratis untuk browser Mozilla. Add on firefox bernama eQuake Alert memungkinkan para pengguna Mozilla Firefox untuk mengetahui di mana gempa sedang terjadi. Kerennya pemantau gempa online eQuake Alert tidak hanya untuk wilayah Indonesia, eQuake juga memantau aktivitas gempa di seluruh dunia.

Add on firefox pemantau gempa eQuake alert akan menginformasikan kepada para Hotspoters jika sedang terjadi gempa, lengkap dari tanggal kejadian, lokasi maupun besarnya skala Richter gempa tersebut. Uniknya lagi, jendela browser akan bergoyang seketika saat gempa baru saja terjadi.

Untuk dapat menggunakan aplikasi ini pun cukup mudah, layaknya add on firefox lainnya pengguna hanya perlu mendownloadnya. Setelah didownload, restart browser untuk mengaktifkan add on tersebut. jika And























                

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply