Tips Memilih Elemen Halaman

Malam Semua... Kebetulan Lagi Malam!
Kali ini penulis akan memberikan sedikit Tips tentang fungsi fungsi dari Elemen Halaman. Pastinya, buat yang sudah ahli dalam hal Editting Blog pasti gak asing lagi dengan Ini. Apalagi Buat Blogoholicyang sudah paham tentang Javascript/Html. Pastinya donk Elemen Halaman gak menjadi suatu yang asing lagi. Tapi Tulisan saya kali ini mungkin bermanfaat bagi temen - temen yang memulai karirnya di blogger mania ini..

Nyantai ajha bacanya...
Gak susah kok...

Hmmm..
Untuk memulai Pelajaran kali ini... hehehehe...... kayak sekolah yach jadinya, Pastinya temen temen harus log in dulu. Setelah itu akan muncul halaman "Dashbor". Halaman yang pertama muncul setelah log in itu adalah halaman Dashbor. Di halaman dashbor. Temen cari kolom yang bertulisakan "Tataletak" bagi yang menggunakan Bahasa Indonesia dan Layout bagi yang menggunakan Bahasa Bule, Bahasa inggris itu lo..
Selanjutanya, cari kolom yang ada kalimat "Add a Gadget" Indonesianya: "Tambahakan Elemen Halaman"
Seperti gamabar dibawah ini:


Setelah Itu akan Muncul Elemen Halaman, nah ini dia yang penulis mau bahas:

1. Pengikut/Followers Fungsinya untuk menampilkan pengguna yang mengikuti blog Temen. Secara Otomatis, elemen ini ditambahakan. Artinya tidak ada kode kode yang harus kita masukkan.

2. Html/JavaScript fungsinya untuk menyisispkan kode - kode HTML/JavaScript. Temen bisa menempatkan kode dari penghitung jumlah pengunjung, kode iklan (Banner), dan sebagainya.

3.  Teks/Text fungsinya untuk menampilkan teks, seperti dalam membuat surat pemberitahuan, Ucapan selamat datang, Selamat Ultah , dan Sebagainya.

4. Gambar/Picture fungsinya untuk menampilkan gambar dari komputer teman atau dari situs (Blog) lain.

5. Tampilan Slide/SlidesShow fungsinya untuk menampilkan foto - foto temen temen yang narsis,gokil apa ajha dech dalam bentuk slide.

6. Baris video/ Video Bar fungsinya untuk menampilkan video yang diambil dari YouTube atau Google Video. Pengunjung dapat Menjalankan Video tersebut tanpa harus menutup situs nya.

Hmm....
Cukup disini dulu yach...
Besok Penulis sambung lagi Tambahan Elemen Halaman yang lainya yang mungkin temen - temen blom tau fungsinya satu persatu...

Selamat Mencoba

Posting Lebih Baru Posting Lama

Leave a Reply